Contoh Beberapa Desain Kamar Tidur Bayi


Desain kamar tidur bayi memang harus dibuat senyaman mungkin agar si bayi betah ketika berada kamar. Jika sekarang anda sedang mencari ide untuk mendekorasi sebuah kamar bayi, anda berada di tempat dan waktu yang tepat.

Berikut ini beberapa contoh desain kamar bayi yang akan memberikan inspirasi untuk anda.

1. Mulailah menggunakan walpaper dengan pola yang menyenangkan, dapat berupa walpaper berpola binatang. Sebuah kamar untuk bayi harus memberikan imajinasi dibandingkan dengan kamar lain. Carilah pola yang menyenangkan dan tempelkan pada salah satu dinding seperti yang terlihat pada contoh kamar di atas. Disana terdapat walpaper pola binatang dengan pola hijau, hal ini akan melatih anak dalam berimajinasi.


2. Gunakan pola geometri bulat untuk mendekorasi kamar, dengan dinding kamar menggunakan cat yang putih, pola dan warna dari aksesoris akan terlihat kontras dengan dinding. Pada contoh kamar di atas menempatkan aksesoris berupa walpaper yang melekat pada bingkai kotak dengan warna dasar yaitu biru. Hiasan dinding kamar yang berbentuk hewan dan pola geometri bulat akan memberikan suasana kamar lebih imajinatif. Tempat tidur bayi yang diletakkan menempel pada dinding dan sebuah meja yang memiliki laci. Ditambah dengan karpet yang memiliki pola bulat dan terdapat warna biru sehingga sesuai dengan warna aksesoris lain seperti kursi.


3. Pada kamar berikutnya mari kita fokuskan pada cover lampu yang unik dan lampu yang di letakkan di atas kursi yang nyaman untuk menjaga bayi tercinta anda.


4. Tempatkan sebuah boneka binatang seperti gajah agar kamar terkesan sebagai ruang bermain, agar anak imajinasi anak anda terpacu.


5. Terapkan tema warna yang cocok dengan kamar, pilih dua atau tiga warna untuk diterpakan pada ruangan, tambahkan warna-warna lain pada tempat-tempat seperti tirai, karpet yang sesuai dengan warna dari dinding dan benda lain yang ada di dalam kamar.


6. Berikan corak pada dinding seperti corak bergaris yang terlihat pada gambar di atas, untuk warna pola garis anda dapat menggunakan cat atau walpaper, kemudian pasang beberapa hiasan dinding yang memiliki tema seperti yang terlihat pada gambar. Letakkan juga sebuah kursi untuk anda menjaga bayi anda.


7. Pola juga dapat diimplementasikan pada tirai yang terpasang di dalam kamar agar suasana kamar terasa menyenangkan, dan tidak lupa juga letakkan kursi untuk menjaga bayi.


8. Meletakkan beberapa boneka seperti beruang, penguin dan sebagainya sebanyak mungkin tapi tidak berlebihan akan memberikan suasana menggembirakan pada kamar. Sebuah meja yang diletakkan dekat jendela dapat digunakan untuk menyimpan boneka-boneka. Sebuah kursi untuk orang tua tidak boleh terlewatkan yang diletakan di depan tempat tidur bayi.


9. Hias langit-langit kamar dengan memasang aksesori seperti lampion, hal ini bertujuan agar si bayi merasa senang ketika melihat ke atas. Untuk warna dinding anda dapat menggunakan warna yang cerah seperti pada gambar di atas.


10. Sertakan beberapa karya seni seperti huruf dan gambar yang terpasang pada dinding dapat berupa gambar capung. Imajinasi anak anda pasti akan lebih berkembang dengan adanya beberapa aksesoris yang terpasang.


11. Selain menggunakan gambar, anda juga dapat menggunakan pakain si kecil sebagai aksesoris, dengan cara menggantungkan pada dinding. Hal ini memungkinkan dapat di akses dengan mudah pada saat akan digunakan.

12. Gunakan pola yang sama pada semua furnitur yang ada di dalam kamar, seperti tirai, kursi, pelindung tempat tidur bayi.
Sekian dulu ide desain kamar untuk bayi semoga dapat memberikan inspirasi bagi anda, Baca juga artikel lainnya mengenai Aksesoris Kamar Untuk Anak Laki-Laki.

0 Response to "Contoh Beberapa Desain Kamar Tidur Bayi"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *