Tips Mendekorasi Kamar Tidur Supaya Tampil Sempurna

Tips mendekorasi kamar tidur supaya tampil sempurna - Ketika mendekorasi kamar tidur, perlu kita ingat kamar adalah sebuah tempat dimana kita dapat lebih santai dan bukan untuk melakukan kesibukan. Jika kita mengisi kamar dengan segala sesuatu yang tidak perlu, hal itu dapat menyebabkan kita tidak betah berlama-lama di dalam kamar, bisa jadi tidur pun gak bakalan nyenyak.

Untuk memastikan hal tersebut tidak akan terjadi, mungkin kita hanya perlu menaruh furniture seminimalis mungkin. Melalui artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mendekorasi kamar tidur dengan sempurna menggunakan furniture terbaik.

Sebelum membahas pencahayaan, kita perlu menentukan furniture yang tepat untuk kamar. Dimulai dengan tempat tidur standar, sebuah meja yang ditempatkan disamping tempat tidur, selain itu juga kita memerlukan tempat penyimpanan di dalam kamar.

Selain itu kita dapat menempatkan satu unit televisi di depan tempat tidur, tapi jika memiliki masalah tidur berpikirlah dua kali untuk meletakkannya. Karena televisi dapat membuat perhatian kita teralihkan dan otak menjadi tidak rilex yang pada akhirnya susah tidur. Tapi ada juga orang yang tertidur ketika menonton televisi, hal ini dikembalikan pada pribadi masing-masing.

tips mendekorasi kamar
tips mendekorasi kamar

Untuk ukuran televisi di dalam kamar juga harus disesuaikan dengan ukuran dari kamar, hindari menempatkan tv dengan ukuran 50 in misalnya, karena hal ini akan terlihat konyol. Gunakan tv dengan ukuran yang tidak terlalu besar, perlu diingat tujuan kita di dalam kamar adalah untuk tidur, bukan untuk menonton televisi.

Setelah beberapa furnitur tersebut sudah kita tentukan, selanjutnya adalah pemilihan sumber cahaya yaitu lampu untuk kamar tidur. Sebagaimana kamar adalah tempat untuk tidur, jadi lampu akan dimatikkan selama kita tidur. Oleh karena itu untuk penggunaan lampu di dalam kamar hanya sebentar.

mendekorasi lampu kamar
mendekorasi lampu kamar

Hal ini bukan berarti kita tidak perlu menggunakan lampu di dalam kamar. Tapi justru kita memerlukan dua atau tiga lampu untuk kamar tidur. Yaitu sebuah lampu utama yang menggantung di atas tempat tidur, mungkin perlu lampu dengan cahaya yang tidak terlalu terang.

Apabila lampu utama tidak terlalu terang, kita dapat menggunakan lampu lainnya yang lebih terang dan untuk mematikannya tidak perlu beranjak dari tempat tidur, karena diletakkan dekat dengan tempat tidur. Karena kebanyakan orang sebelum tidur membaca buku terlebih dahulu.

Oleh karena itu kita memerlukan lampu meja di samping tempat tidur dengan saklar yang mudah dijangkau dari tempat tidur. Jika kita hanya sendiri, gunakanlah satu lampu saja tapi jika kita memiliki pasangan ada baiknya menempatkan dua lampu di setiap samping tempat tidur berikut mejanya. Untuk pencahayaannya gunakan yang tidak terlalu terang tapi cukup untuk menerangi buku yang kita baca.

Untuk masalah lampu kita dapat menanyakannya pada penjual, biasanya mereka lebih memahami lampu yang tepat untuk kamar tidur. Jangan lupa memberitahukan tujuan penggunaan lampunya juga sebelum meminta saran lampu untuk kamar tidur. Sekian artikel mengenai cara mendekorasi kamar tidur agar nyaman. Baca juga artikel mengenai dasar-dasar mendekorasi kamar tidur.

Source: http://EzineArticles.com/9019420

0 Response to "Tips Mendekorasi Kamar Tidur Supaya Tampil Sempurna"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *