Cara Mendekorasi Rumah Tanpa Mengeluarkan Modal


Mendekorasi rumah tanpa mengeluarkan modal dengan cara membuat beberapa perubahan di dalam rumah terkadang perlu anda lakukan agar suasana di dalam rumah dapat berganti. Terkadang diperlukan sedikit inspirasi untuk melakukan perubahan.

Berikut ini beberapa ide yang dapat memicu imajinasi anda dan memotivasi anda untuk merubah ruangan anda di rumah.


1. Ilustrasi bingkai bergambar atau majalah, berupa majalah seni dan buku antik akan memberikan inspirasi untuk anda. Hanya dengan cara memotong halaman dengan rapih dan pasang pada bingkai kosong. Untuk menemukan gambar carilah majalah di rumah, karena anda tidak akan tahu apa yang akan anda temukan.


2. Gunakan sisa-sisa kain. untuk hiasan selanjutnya anda dapat menggunakan kain yang tidak digunakan di rumah anda, regangkan kain kemudian pasangkan pada bingkan dan jadilah sebuah seni yang akan memperindah kamar anda. Gunakanlah vas untuk menyimpan perhiasan seperti kalung dan sejenisnya. Daripada anda menyimpan vas di dalam lemari karena tidak digunakan. Hal ini akan menambah hiasan kamar anda, begitu mudah bukan.


3. Memasang sebuah lukisan abstrak yang besar dapat anda lakukan untuk memberi kesan yang berbeda pada ruangan, yang dipasang pada dinding di atas meja yang diapit oleh dua buah kursi seperti yang terlihat pada gambar di atas.
 

4. Untuk merubah suasan ruangan cobalah untuk meletakkan furnitur yang bentuknya sederhana berupa meja, kursi dan letakkan juga sebuah karpet. Letakkan meja di depan pintu kemudian diikuti sebuah kursi.


5. Jadika guci tua sebagai tempat penyimpanan dan aturlah posisi buku pada rak sesuai dengan warna dari buku tersebut, agar anda tidak bosan dengan penampilan dari rak buku dan dapat membantu anda menemukan buku yang akan anda baca.


6. Gunakan sebuah peti bekas untuk dijadikan rak buku, sebuah peti tua cocok untuk digunakan. Biarkan keadaannya apa adanya agar terlihat lebih natural, tapi jika anda tidak menyukai penampilannya dapat ditutupi menggunakan pelapis seperti kertas kado.




7. Menempatkan hasil karya seni anda di sebuah rak, ini merupakan trik sederhana agar ruangan terasa lebih berbeda dalam sekejap.



8. Rak terbuka, Jika anda memiliki lemari dengan pintu yang terbuat dari kaca atau rak yang terbuka di dapur jangan sia-siakan kesempatan itu, Apakah Anda melihat tema yang muncul antara apa yang tersisa? Putih dan perak, misalnya, atau biru dan putih akan bekerja dengan baik. Cari lemari Anda yang lain dan area penyimpanan untuk objek yang Anda gunakan yang sesuai dengan skema warna.


9. Gunakan kembali toples kaca yang tidak terpakai untuk menyimpan beberapa helai bunga, dan letakkan di meja untuk merubah suasana ruangan.






10. Menempelkan hiasan dinding pada dinding kamar mandi berupa peta dapat menjadi pilihan yang menarik dengan cara menempelkan gambar peta sehingga menutupi dinding. Gunakan peta yang memiliki arti tersendiri bagi anda seperti peta daerah yang akan anda kunjungi.


11. Letakkan sebuah steroform yang diberi bingkai untuk meletakkan beberapa catatan kecil harian anda. Selain steroform anda juga dapat menggunakan benda-benda lain yang dapat berfungsi seperti steroform seperti taplak meja.


12. Lepaskan pintu lemari dan jadikan sebuah tempat kerja anda dan gantikan pintu dengan memasang sebuah tirai yang berfungsi untuk menutup ruangan dan memudahkan anda ketika membukanya.

Sekian dulu artikel mengenai cara mendekorasi rumah tanpa modal, semoga dapat memberikan inpirasi buat anda. Baca juga artikel mengenai Tips Mendekorasi Kamar Dengan Cara Yang Sederhana.



image source:houzz.com

0 Response to "Cara Mendekorasi Rumah Tanpa Mengeluarkan Modal"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *