Tips Mendekorasi Kamar Anak Yang Menyenangkan

Tips mendekorasi kamar anak - Mendoekorasi kamar anak dan area bermain mereka akan sangat menyenangkan, apalagi jika si kecil ikut serta ketika mendekorasi. Akan tetapi jika hal ini pertama kali dilakukan akan sedikit ada tantangan. Pastinya berbagai pertanyaan dalam pikiran kita akan muncul. Supaya kamar menjadi ceria dan dinamis, kira-kira warna apa yang cocok untuk kamar anak? Selain itu untuk melengkapi penampilan kamar anak, penambahan dekorasi dan mainan seperti apa yang harus dibeli. Akankah wallpaper yang dipilih membuat kamar terlihat cerah atau malah terlihat berantakan?

Semua pertanyaan tersebut bukanlah hal yang tidak biasa, karena sebagian orang tua akan membeli berbagai jenis barang-barang untuk anak mereka dan menyimpannya di dalam kamar tanpa adanya perencanaan yang tepat. Berikut ini merupakan beberapa tips dalam membantu merencanakan ketika akan mendekorasi kamar anak.

Pola pikir
Tanggung jawab anak-anak berada di tangan orang tua, oleh karena itu kenapa ketika kita berencana mendekorasi kamar anak akan merasa sedikit stres. Tapi ketika kita telah siap untuk mengambil tantangan tersebut, ambillah pendekatan dengan cara menempatkan diri kita sebagai anak-anak. Kira-kira hal apa yang ingin dilihat anak kita ketika masuk ke dalam kamar setelah seharian berada disekolah? pastinya adalah tampilan dari kamar tersebut, tampilan kamar yang disukai anak-anak tidak jauh dari hal yang mereka sukai.

tips mendekorasi kamar anak
tips mendekorasi kamar anak

Jadikan sebuah tempat yang menarik
Anak-anak harus memiliki ruangan pribadi yang dapat menarik perhatian mereka. Itu bukan hanya sebuah kamar dengan beberapa furniture kecil dan mainan, tapi anak kita juga harus memiliki sebuah ruangan yang dapat mencerminkan kepribadiannya. Hal tersebut supaya mereka dapat melepaskan kebebasan imajinasi dan bersenang-senang. Kita harus ingat bahwa anak-anak tumbuh dengan begitu cepat, dan kita harus memberikan waktu yang luas agar mereka dapat menikmati masa kecilnya.

Darimana memulainya
Sebelum kita pergi ke sebuah toko untuk membeli beberapa barang untuk mendekorasi kamar anak, seperti mainan, pelengkap tempat tidur, dan sebagainya, kita harus memutuskan tema kamar terlebih dahulu. Jika sebelumnya kita pernah melakukan hal ini dan sedikit kesulitan, berikut adalah hal yang perlu dipikirkan untuk membuat keputusan yang mudah.

Sebuah tempat tidur adalah inti dari sebuah kamar, kita dapat menentukan tempat tidur yang akan dipilih di toko terdekat. Tapi apabila toko tersebut menyediakan pilihan yang terbatas, cobalah untuk mencarinya ditoko lain yang menawarkan desain tempat tidur yang bervariasi. Selain itu kita dapat berbelanja secara online. Carilah berdasarkan kategori tempat tidur terlebih dahulu.

Dapat dimulai dari tempat tidur, selimut yang sesuai dengan keinginan anak kita, lebih baik lagi ajak mereka untuk menentukan barang-barang yang mereka inginkan. Berikut ini beberapa contoh tempat tidur anak yang dapat memberikan inspirasi.

tips dekorasi kamar anak
tips dekorasi kamar anak

mendekorasi kamar anak
mendekorasi kamar anak

ide tempat tidur anak
ide tempat tidur anak

cara mendekorasi kamar anak
cara mendekorasi kamar anak

Sekian dulu artikel mengenai beberapa tips mendekorasi kamar anak, semoga dapat memberikan manfaat. Baca juga artikel mengenai tips desain kamar tidur untuk anak.

Source: http://EzineArticles.com/9102785

1 Response to "Tips Mendekorasi Kamar Anak Yang Menyenangkan"

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *