Tips Bagaimana Mendesain Kamar Agar Memberikan Hasil Sempurna


Beberapa tips untuk mendesain kamar berikut ini mungkin akan berguna untuk anda yang sekarang sedang berencana untuk mendesain kamar pribadi. Dengan menerapkan desain yang sederhana tapi berfungsi dengan baik. Penempatan tempat tidur yang besar dapat mempengaruhi benda lain yang berada di dalam kamar tersebut.

Tempat tidur merupakan ruangan yang sering diabaikan oleh kebanyakan orang. Berikut ini langkah pertama yang perlu dilakukan untuk menjadikan tempat tidur rapih dan dengan desain yang enak dipandang.



1. Kamar dengan sirukulasi sederhana, menjaga sirukulasi kamar pada satu sisi ruangan merupakan cara yang perlu dicoba. Seperti kamar yang didalamnya terdapat kamar mandi dan pintu yang langsung terbuka ke luar. 


Untuk menghemat ruang, anda perlu memperhatikan dimana posisi kamar mandi. Ruangan yang memiliki kamar mandi sebelum area tempat tidur membutuhkan area yang panjang(lihat gambar kiri). Jika anda mengatur sirkulasi kamar mandi dan wc melalui wilaya tempat tidur anda tidak memerlukan ruangan yang terpisah(gambar kanan).


2. Memfokuskan pada pandangan. Sebuah kamar akan terasa lebih nyaman ketika terdapat akses untuk melihat pemandangan di luar jendela. Jika anda akan merancang sebuah rumah, cobalah untuk mengatur kamar yang berfokus pada pemandangan seperti mengadap ke danau atau hanya taman sederhana yang dapat terlihat dari tempat tidur.


3. Utamakan privasi, kamar yang baik adalah ketika pintu terbuka tapi hal atau benda yang sifat nya pribadi tidak terlihat dari luar. Buatlah posisi kamar agar tidak terlihat langsung dari ruangan lain seperti ruang tamu, atau ruang keluarga.


4. Kamar dengan pintu langsung keluar, mungkin cara ini hanya cocok untuk wilayah yang memiliki iklim tertentu. Cara ini berguna agar kamar terasa lebih luas dan memungkinkan cahaya matahari masuk lebih banyak.



5. Pertimbangkan tata letak furnitur, agar terdapat cukup ruang di dalam kamar anda harus merencanakan furnitur apa saja yang akan di letakkan.

 
6. Meningkatkan pencahayaan dan ventilasi, menempatkan kamar anda berada di sudut rumah dapat membuat jendela lebih dari satu yang saling berdekatan yang berguna untuk meningkatkan pencahayaan di dalam kamar juga ventilasi untuk udara.


7. Sediakan waktu, untuk membuat sebuah kamar dengan desain yang sempurna memerlukan rencana yang matang. Agar nantinya anda mendapatkan hasil yang lebih efisien dan fungsional pada saat mengimplementasikan desain pada kamar, jadi jangan terburu-buru di dalam merancang.



Kesimpulannya adalah desain yang sempurna tidak selalu membutuhkan ruangan yang rumit dan mahal untuk membangunnya. Cukup memiliki fungsi yang baik dengan biaya yang sedikit, efisien ketika membuatnya, dan lebih mudah untuk merawatnya merupakan salah satu contoh luar biasa dalam mendesain sebuah kamar yang sempurna. Semoga artikel mengenai beberapa tips cara mendesain kamar dapat bermanfaat. Baca juga artikel mengenai mengatur kamar agar terasa nyaman dan menenangkan.

source:houzz.com

0 Response to "Tips Bagaimana Mendesain Kamar Agar Memberikan Hasil Sempurna"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *