10 Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Menambah Kamar Tidur


Penambahan ruangan kamar berupa kamar tidur utama merupakan hal yang umum dilakukan oleh setiap orang. Hal ini dilakukan mungkin pada saat anda membeli rumah baru dan menginginkan kamar tidur yang sesuai dengan yang anda harapkan. Atau anak-anak anda sudah tidak lagi tinggal bersama anda karena telah memiliiki rumah masing-masing.

Berikut ini adalah 10 hal yang perlu anda pertimbangkan untuk mewujudkan kamar impian anda.


1. Lokasi merupakan hal yang menjadi perhatian utama ketika anda ingin menambahkan kamar tidur utama. Biasanya hal ini akan terasa sulit pada saat memutuskan dimana tempat yang pas untuk sebuah kamar utama. Anda harus memperhatikan bagaimana kamar anda terhubung langsung dengan lingkungan di luar rumah dan yang utama adalah privasi. Contoh pada gambar disini seorang arsitek menjadikan kamar terhubung langsung dengan taman yang dilengkapi oleh jalan setapak. 


2. Akses ke luar kamar, jika anda telah selesai merancang posisi kamar pikirkan mengenai akses ke luar ruangan kamar. Pada jaman dulu hal ini merupakan hal yang tidak biasa jika sebuah kamar memiliki akses langsung ke luar ruangan. Tapi untuk sekarang hal ini merupakan hal yang sangat umum. Dalam contoh kamar ini memiliki pintu geser yang lebar dilengkapi dengan sebuah perapian di dalam kamar.


3. Pintu jendela. pintu geser yang berfungsi sebagai jendela kamar merupakan perhatian anda selanjutnya dalam merencanakan penambahan kamar, disini terdapat pintu geser yang terbuah dari kaca sehingga memungkinkan banyak cahaya yang akan masuk menerangi kamar. Pada bagian atas pintu terdapat gordeng yang dapat berguna untuk menutupi kamar jika anda menginginkan suasana yang gelap.


4. Pemandangan. Apabila tempat tinggal anda memiliki pemandangan yang indah seperti pemandangan gunung, jangan sia-siakan hal tersebut. Tidak perlu pemandangan berupa laut untuk mendapatkan hasil yang mengesankan cukup pemandangan ke area kebun atau kolam renang.


5. Area tempat duduk. Hal lain yang perlu dipertimbangkan ialah menambahkan area untuk bersantai berupa sofa. Seperti di rumah ini, kamar akan terasa seperti ruang tamu kecil. Tempat ini dapat digunakan pada saat anda menulis, atau sekedar membaca buku sebelum tidur.


6. Perapian. Untuk hal yang satu ini dapat diterapkan jika anda berada di lingkungan dengan cuaca yang dingin. Perapian berupa batu pada kamar yang satu ini cukup mendominasi.


7. Langit-langit kamar merupakan hal yang dapat anda perhatikan pada saat memulai merancang sebuah kamar. Anda dapat membuat langit-langit kamar mengikuti kontur dari atap.


8. Alat penerangan. Kamar memberikan kesempatan kepada kita untuk menggunakan pencahayaan yang kreatif, kamar tidur berikut ini memiliki berbagai sumber cahaya yaitu berupa lampu gantung kristal yang memberikan tampilan yang berkialuan, sedangkan beberapa lampu tidur yang diletakkan di kedua meja di samping tempat tidur memberikan kesan yang romantis dan dapat mendramatisir suasana kamar, dan jangan lupa untuk cahaya lilinnya.


9. Entertainment, tidak semua orang menginginkan televisi berada di kamar tidur, tapi hal ini tentu saja diharapkan oleh sebagian orang. Hati-hati dalam penempatannya seperti pada gambar yang satu ini. Jika anda tidak menyukai televisi anda dapat menggunakan beberapa speaker untuk diletakkan di dalam kamar.
 


10. Tema, perhatikan kamar tidur yang satu ini terinspirasi oleh suasana tropis yang damai dan tenang. Kamar ini lebih memperhatikan pada desain langit-langit kamar.

Sekian artikel mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan ketika akan menambah kamar, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda yang sedang mencari referensi. Baca juga arikel mengenai tips bagaimana mendesain kamar agar hasilnya memuaskan.


image source: houzz.com

0 Response to "10 Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Menambah Kamar Tidur"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *