Ini Dia Dasar-dasar Furnishing dan Dekorasi Kamar

Dasar-dasar furnishing dan dekorasi kamar - Kamar tidur dapat berupa tempat untuk melepas lelah setelah bekerja seharian ataupun juga dapat menjadi sebuah ruangan pribadi untuk sebagian orang. Jika kamar adalah ruangan pribadi yang penting tentunya kita memerlukan beberapa dekorasi agar membuat suasana menyenangkan dan terasa nyaman.

Untuk dekorasi diperlukan untuk sebuah kamar baru ataupun kamar yang sudah ada dan memerlukan beberapa perubahan. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memutuskan membeli beberapa perabotan untuk mendekorasi kamar.

1. Milikilah rencana
Sangat mudah menemukan tempat tidur yang bagus ditoko, membelinya kemudian memasangnya di dalam kamar. Tapi sebelum membelinya, pikirkan terlebih dahulu ditujukan untuk siapa tempat tidur yang akan dibeli, untuk orang dewasa atau untuk anak-anak? jika untuk anak-anak dapat membeli tempat tidur dengan corak yang disukai mereka seperti winnie the pooh. Jika untuk orang dewasa dapat ditentukan dari segi warna. Selain itu juga warna barang-barang lainnya seperti karpet. Intinya rencanakanlah terlebih dahulu sebelum membelinya dengan menulisnya.

2. Anggran dan biaya
Biasanya untuk mendekorasi kamar secara total tidak memerlukan biaya yang sedikit. Karena setiap peralatan untuk kamar harus diganti dengan yang baru. Seperti tempat tidur, seprai baru, batal yang harus cocok dengan tema kamar tidur yang akan digunakan, sehingga memerlukan anggaran yang banyak. Oleh karena itu tulislah terlebih dahulu apa saja yang akan dibeli beserta harganya dan menjumlahkannya. Pastikan biaya total tidak lebih besar dari anggaran yang dimiliki.

tips-mendekorasi-kamar-tidur
tips mendekorasi kamar

3. Ukuran
Selain segi harga, kita juga harus mengetahui dengan pasti ukuran kamar tidur yang nantinya akan meletakkan bebepa perabotan baru. Hal ini tidak kalah penting. Ukuran tempat tidur dengan meja rias atau benda-benda lainnya harus disesuaikan dengan ukuran kamar, dan harus memiliki area kosong jika semua furniture dimasukkan, jangan sampai tidak ada area kosong.

4. Perabotan mudah dimasukkan ke kamar
Pastikan jika perabotan yang akan dibeli dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam kamar nantinya, jangan sampai lemari tidak muat di pintu, atau posisi kamar yang cukup sulit untuk membawa lemari. Misalnya jika ingin menuju kamar harus melewati anak tangga yang sempit. Jadi ukurlah terlebih dahulu lebar pintu dengan barang-barang yang akan dimasukkan ke dalam kamar.

Demikianlah tips mengenai dasar-dasar furnishing kamar tidur, semoga memberikan gambaran bagi anda yang akan mengganti atau membeli barang-barang untuk kamar tidur. Baca juga artikel mengenai tips mendekorasi kamar dengan cara sederhana.

Sumber: http://EzineArticles.com/1336718

0 Response to "Ini Dia Dasar-dasar Furnishing dan Dekorasi Kamar"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *