Tips Agar Kamar Minimalis Terasa Lebih Besar dan Lebih Baik


Agar kamar minimalis terasa lebih besar dapat mencoba beberapa tips berikut ini. Terkadang kamar tidur yang kecil akan terasa seperti sebuah gua dibandingkan sebuah tempat perlindungan yang terasa nyaman. Apabila ruangan yang kurang mendapatkan cahaya alami, tempat penyimpanan yang kurang efisien dan pemilihan warna yang kurang tepat dapat menjadikan kamar terasa sempit dan tidak nyaman. Tapi jika menerapkan teknik yang benar sebuah kamar tidur yang kecil dapat jauh lebih fungsional bahkan terlihat lebih besar.

Anda dapat menggunakan beberapa tips berikut untuk mengubah kamar tidur, kantor, ruang penyimpanan atau loteng menjadikan sebuah kamar tidur yang nyaman untuk anda atau keluarga anda.


1. Berikut ini contoh menarik sebuah kamar ukuran kecil yang memiliki perlengkapan seperti tempat tidur lengkap dengan kotak penyimpanan yang terletak dibawanya hampir terlihat seperti tempat duduk bukannya kamar tidur. Dilengkapi dengan sebuah meja yang menempel di dinding dan lampu tepat di atasnya untuk memaksimalkan pencahayaan kamar. Sebuah kursi akrilik klasik yang berada disamping tempat tidur yang transparan.





2. Lemari tempat tidur dapat berguna sebagai tempat penyimpanan dan memperluas ruangan karena menyatu dengan tempat tidur. Untuk meja di samping tempat tidur pada kamar ini diwakili oleh dua buah meja yang menyatu dengan rak di atas tempat tidur. Hal ini meminimal kan penggunaa ruang yang tidak perlu.


3. Gunakan pencahayaan alami kamar, anda harus menghindari penutup cahaya dari luar agar sinar matahari dapat masuk. Untuk tempat tidur usahakan yang tidak memiliki penghalang di bagian kepala seperti yang terlihat pada gambar.


4. Cermin untuk memperluas ukuran kamar, dengan memasang cermin pada lemari atau dinding dapat memberikan kesan ruangan terlihat luas, cara ini dilakukan sudah selama berabad-abad agar kamar terasa menjadi luas. Untuk ukuran cerminnya usahakan cermin yang besar sehinggan panjang cermin menyentuh lantai dan menyentuh langit-langit juga untuk lebar cermin dari dinding ke dinding.


5. Gunakan daybed untuk tempat tidur, daybed merupakan semacam furnitur gabungan antara sofa dan tempat tidur. Hal ini dapat membantu memberikan ilusi bahwa di dalam ruangan hanya terdapat tempat duduk, tapi dapat digunakan sebagai tempat tidur.


6. Cat langit-langit kamar, untuk cat pada langit-langit gunakanlah cat yang sama dengan cat dinding juga warna lantai kamar sendiri. Hal ini agar memberikan kesan terhadap kamar menjadi terlihat lebih luas. Karena jika ruangan dengan warna cat langit-langit putih dan warna cat dinding gelap akan memberikan kesan terhadap kamar menjadi sempit.


7. Pasang lampu liontin, letakkan dua buah lampu di dinding yang berada di atas tempat tidur. Hal ini akan memberikan ruang gerak daripada menempatkan dua buah meja dan meletakkan lampu di atasnya di samping tempat tidur hanya akan mempersempit ukuran kamar. Letak posisi lampu jangan terlalu jauh dari tempat tidur agar anda dapat dengan mudah mematikannya.

Sampai disini dulu artikel agar kamar minimalis menjadi terasa lebih besar, Baca juga artikel menarik lainnya seperti Cara Mendekorasi Rumah Tanpa Mengeluarkan Modal.

source:houzz.com/pro/smhinckley

0 Response to "Tips Agar Kamar Minimalis Terasa Lebih Besar dan Lebih Baik"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *